kehidupan anak remaja jaman sekarang

   kadang gua suka bingung sama siklus atau gaya hidup anak remaja jaman sekarang, mereka itu pada gak mikir apa emang gak bisa mikir sih atau mereka cuma mikir untuk memikirkan cara untuk berpikir.. ngg.. gak tau juga deh
. meskipun gua masih sma, ya gua masih mikirin masa depan lah. #tsah

  banyak anak remaja sekarang tuh suka ikut-ikutan apa aja yang lagi ngetrend, katanya sih biar dibilang anak gaul gitu. nah sekarang gua tanya sama lo yang katanya "anak gaul" itu kalo udah jadi anak gaul gitu terus kenapa? untungnya tuh apaan? dapet uang nggak malah sering ngeluarin uang buat beli ini lah itu lah. ya kalo uangnya hasil kerja sendiri okelah gapapa, lah ini uang aja masih minta sama orang tua udah sok beli ini beli itu dan yang paling bikin gua bingung tuh uangnya dipake buat ngerokok, untungnya apasih? sehat nggak, tambah rusak iya. bayangin kalo sehari ngerokok 2 bungkus harga satu bungkusnya 10ribu jadi sehari 20ribu cuma buat ngerokok, mendingan beli makanan di warteg jadi kenyang daripada cuma jadi asep mendingan jadi pup.. nggg..

  ada satu lagi nih yang gua bingung, pernah sekali gua diajakin ke mall malem malem buat ketemuan sama temen temen smp. pas gua liat banyak banget anak remaja abg abg somplak gitu yang gak tau tuh pada ngapain gua juga bingung. saking banyaknya pas gua perhatiin ada yang lagi ngerokok sambil ngobrol terus ketawa ketiwi, terus ada yang lagi ngobrol sama ketawa ketiwi sambil ngerokok, ada juga yang ketawa ketiwi lagi ngobrol sama ngerokok, dan ada yang di pojokan sambil mainin bola pacarnya nggg.. ya pokoknya kaya gitu lah. rata-rata mereka tuh anak sma, yang pastinya banyak yang belum bisa cari uang sendiri dan masih minta sama orang tua. mereka minta uang dari orang tua cuma buat ngelakuin hal yang belum tentu ada gunanya dan banyak ruginya. bayangin sob, banyak anak-anak kecil yang udah gak punya orang tua banyak yang udah bisa cari uang sendiri, lah ini anak abg somplak bukannya bersyukur masih punya orang tua eh malah kaya begitu. mereka pikir hidupnya bakalan gitu terus kali ya seneng seneng terus sama temen temennya, tawa tiwi sekolah bodoh.. ngg..

  ya intinya kita tuh harus berpikir dan mempersiapkan segala sesuatunya buat masa depann yang lebih cerah dan kembali menjadi macan ASIA!! #halah. ya pokoknya jangan menyia-nyiakan kerja keras orang tua kita buat nyekolahin kita, ngasih makan kita, dan lain-lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar